JAKARTA – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Bapak Teguh Setyabudi, telah melantik 22 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV) dan 2 orang Widyaiswara di lingkungan BPSDM Kemendagri dan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Yogyakarta Dan Makassar. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 9 November 2018, pukul 15.00 bertempat di aula gedung B BPSDM Kemendagri dan dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan BPSDM Kemendagri, PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta dan Makassar.
Bapak Teguh Setyabudi menyatakan bahwa, “Pelantikan ini merupakan hal yang lumrah di kalangan BPSDM dan PPSDM Regional Kemendagri, dan saya berharap pelantikan ini dapat memberikan wawasan baru bagi pejabat yang dilantik, dan menyebarkan hal positif di kalangan pegawai lain”.
Adapun pejabat Pengawas (Eselon IV) dan Widyaiswara yang mengikuti pelantikan pada hari tersebut adalah:
No. |
Nama |
Jabatan Lama |
Jabatan Baru |
BPSDM Kemendagri |
|||
1 |
Chandra Varenda Yoga, S.Psi, MBA |
Kepala Subbidang Standarisasi Kompetensi pada Bidang Kompetensi Pusat Standarisasi dan Sertifikasi |
Kepala Subbagian Monitoring dan Evaluasi pada Bagian Perencanaan Sekretariat |
2 |
Mery Astuti, S.E, M.Si. |
Kepala Subbagian Monitoring dan Evaluasi pada Bagian Perencanaan Sekretariat |
Kepala Subbagian Verifikasi, Akuntansi dan Aset pada Bagian Keuangan Sekretariat |
3 |
Wieda Eka Sagita, S.H, M.Si. |
Penata Usaha Keuangan pada Subbagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat |
Kepala Subbagian Perpustakaan dan Publikasi pada Bagian Umum Sekretariat |
4 |
Siti Rosnaeni, S.Sos, M.Si |
Penganalisis Bahan Standarisasi pada Subbidang Standarisasi Kompetensi pada Bidang Kompetensi Pusat Standarisasi dan Sertifikasi |
Kepala Subbagian Tata Usaha pada Pusat Standarisasi dan Sertifikasi |
5 |
Dievensia Charli Onthoni, S.STP. |
Analis Monev dan Pelaporan pada Subbagian Monitoring dan Evaluasi pada Bagian Perencanaan Sekretariat |
Kepala Subbidang Standarisasi Kompetensi pada Bidang Kompetensi Pusat Standarisasi dan Sertifikasi |
6 |
Oktin Rivanti Wibowo, S.Sos, M.Si. |
Kepala Subbidang Manajemen Penelitian dan Pengembangan SDM pada Bidang Administrasi Pemerintahan dan Manajemen Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan |
Kepala Subbidang Standarisasi Tenaga Kediklatan pada Bidang Standardisasi Lembaga Kediklatan Pemerintahan Dalam Negeri Pusat Standarisasi dan Sertifikasi |
7 |
Ika Heru Setyawan, S.Pd.
|
Penyusun Bahan Evaluasi dan Laporan pada Subbidang Kepemimpinan Tk. II dan III Bidang Kepemimpinan dan Prajabatan Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan |
Kepala Subbidang Standarisasi Kurikulum dan Modul Bidang Kurikulum dan Teknologi Pembelajaran Pusat Standarisasi dan Sertifikasi |
8 |
Bambang Tri Pujiono, S.P, M.Si.
|
Kepala Subbagian Perpustakaan dan Publikasi pada Bagian Umum Sekretariat |
Kepala Subbidang Otonomi dan Keuangan Daerah pada Bidang Otonomi, Keuangan, Pembangunan dan Kewilayahan Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri |
9 |
Eljipar Gultom, S.H, M.Si.
|
Kepala Subbidang Standarisasi Tenaga Kediklatan pada Bidang Standardisasi Lembaga Kediklatan Pemerintahan Dalam Negeri Pusat Standarisasi dan Sertifikasi |
Kepala Subbidang Manajemen Penelitian dan Pengembangan SDM pada Bidang Administrasi Pemerintahan dan Manajemen Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan |
10 |
Agung Candra Perkasa, S.STP, M.Si,
|
Widyaiswara Ahli Muda |
Kepala Subbagian Tata Usaha pada Pusat Pengembangan Kompetensi Fungsional dan Teknis |
11 |
Muhammad Sumedi, S.Sos
|
Kepala Subbagian Tata Usaha pada Pusat Pengembangan Kompetensi Fungsional dan Teknis |
Kepala Subbidang Fasilitasi Administrasi Jabatan Fungsional Kementerian dan Lembaga pada Bidang Administrasi Jabatan Fungsional Pusat Pengembangan Kompetensi Fungsional dan Teknis |
Widyaiswara BPSDM Kemendagri |
|||
1 |
Ir. Admiral, M.M. |
Kepala Subbagian Verifikasi, Akuntansi dan Aset Sekretariat |
Widyaiswara Ahli Madya pada BPSDM Kemendagri |
2 |
Aldila Revika Akbar, S.IP, M.Eng. |
Penganalisis Bahan Kerja Sama pada Subbagian Kerja Sama Bagian Perundang-undangan, Kepegawaian dan Kerja Sama |
Widyaiswara Ahli Muda pada BPSDM Kemendagri |
PPSDM Kemendagri Regional Makassar |
|||
1 |
Rosdianah, S.H., M.M. |
Pelaksana pada Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Makassar |
Kepala Subbagian Perencanaan Bagian Tata Usaha pada PPSDM Regional Makassar |
2 |
Ir. Hj. Saidah, M.M. |
Kepala Subbagian Perencanaan Bagian Tata Usaha pada PPSDM Regional Makassar |
Kepala Subbagian Keuangan Bagian Tata Usaha pada PPSDM Regional Makassar |
3 |
Andi Irvan Z. Abidin, S.Sos |
Kepala Seksi Kompetensi Pelaksana pada Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional, Pelaksana, Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Lurah |
Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Sarana dan Prasarana pada Bagian Tata Usaha pada PPSDM Regional Makassar
|
4 |
Hamzah, S.Sos., MM. |
Kepala Seksi Kompetensi Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Lurah pada Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional, Pelaksana, Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Lurah |
Kepala Seksi Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas pada PPSDM Regional Makassar
|
5 |
Yuliana, S.Sos., |
Kepala Subbagian Keuangan Bagian Tata Usaha pada PPSDM Regional Makassar |
Kepala Seksi Kompetensi Administrator Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas |
6 |
Dra. Hj. Murniati, M.M.
|
Kepala Seksi Kompetensi Jabatan Fungsional pada Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional, Pelaksana, Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Lurah |
Kepala Seksi Kompetensi Pengawas pada Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas
|
7 |
Dra. Hj. Tenriawaru
|
Kepala Seksi Kompetensi Administrator Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas
|
Kepala Seksi Kompetensi Jabatan Fungsional pada Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional, Pelaksana, Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Lurah |
8 |
Andi Massalinri, AP., M.Si.
|
Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Sarana dan Prasarana pada Bagian Tata Usaha pada PPSDM Regional Makassar
|
Kepala Seksi Kompetensi Pelaksana pada Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional, Pelaksana, Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Lurah |
9 |
Andi Irmawati, ST, MM
|
Kepala Seksi Kompetensi Pengawas pada Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas |
Kepala Seksi Kompetensi Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Lurah pada Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional, Pelaksana, Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Lurah |
PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta |
|||
1. |
Nines Octaviani Permatasari, S.E., M.Si. |
Analis Riset dan Pengembangan Kurikulum Seksi Kompetensi Jabatan Fungsional pada Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Yogyakarta |
Kepala Seksi Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas pada PPSDM Regional Yogyakarta |
2. |
Ardiyanto Nugroho, S.E. M.M. |
Perancang Program Diklat Seksi Kompetensi Administrator pada Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Yogyakarta |
Kepala Seksi Kompetensi Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, DPRD dan Lurah Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional, Pelaksana, Kepala Daerah Wakil Kepala Daerah, DPRD dan Lurah pada PPSDM Regional Yogyakarta |
Bapak Teguh Setyabudi dalam sambutannya menyampaikan beberapa harapan kepada para pejabat yang dilantik, antara lain: (1) Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. (2) Dalam melaksanakan tugas agar selalu melakukan indentifikasi masalah dan mengembangkan alternatif pemecahan nya serta menentukan alternatif terbaik berdasarkan asumsi-asumsi yang logis. (3) Selalu meningkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun keseluruhan organisasi termasuk didalamnya menjalankan tugas-tugas atau mendorong suatu cara kerja baru yang inovatif. (4) Menciptakan dan mendorong terjadinya interaksi, keselarasan dan kerja sama yang kondusif. (5) Melakukan mobilisasi staf dalam menjalankan tugas dengan menggunakan logika dan gaya interpersonal sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. (6) Selalu menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika secara konsisten. (7) Menjaga netralitas PNS sebagai aparatur dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik. (a018)